Cara Membuat Layang-Layang Sederhana

Layang-layang merupakan salah satu permainan yang menggunakan tali sebagai alat untuk menerbangkannya. Selain itu untuk dapat terbang layang-layang harus terdapat angin yang besar,dan jika hanya terdapat angin kecil tentunya layang-layang pun tidak akan mampu terbang tinggi.

Layang-layang sampai saat ini masih sering dimainkan pada saat musim kemarau. Dan bermain layang-layang tentunya tidak hanya anak-anak saja yang memainkannya akan tetapi orang dewasa pun masih ada yang senang bermain layang-layang.

Jika melihat perkembangan layang-layang sampai saat ini, tentunya kita dapat melihat banyak sekali jenis layang-layang yang diterbangkan seperti layangan biasa, layang-layang buntut panjang seperti ular, layang-layang petekan, layang-layang dok-dokan, layang-layang kelelawar dan lainnya. Dan biasanya pada setiap daerah memiliki nama layang-layang yang berbeda-beda namun bentuknya sama.

Berikut cara membuat layang-layang yang sangat mudah dan sederhana

1. Ambillah bambu, kemudian potonglah bambu tersebut dengan panjang sesuai dengan keinginan kita

2. Langkah selanjutnya, setelah memotong bambu kita raut dua bambu sehingga berbentuk bulat kecil tapi jangan terlalu kecil. Panjang bambu yang kita raut tersebut tidak sama, untuk bagian sayap lebih panjng dibandingkan untuk yang bagian tengah. ( bambu yang diraut tergantung jenis layang-layang yang hendak kita buat )

3. Setelah diraut, selanjutnya kita ambil benang untuk membuat kerangka layang-layang.

4. Setelah kerangka layang-layang jadi kita ambil kertas untuk menutupi kerangka yang kita buat. Ambillah kertas warna sesuai keinginan kita. Lalu guntinglah kertas tersebut sesuai kerangka layang-layang, dengan catatan jangan terlalu pas dengan kerangka belilah lebih untuk mengelem sampingan

5. Setelah proses pengeleman selesai tentunya jadilah layang-layang yang sederhana dan tugas kita membuat tali goci untuk dapat menerbangkan layang-layang

6. Setelah selesai membuat tali goci pada layang-layang tentunya tugas kita tinggal menerbangkan layang-layang

7. Selamat mencoba

Nah sahabat bundasovie mudah kan cara membuat layang-layang yang sederhana. Jika langkah di atas kita terapkan dengan benar tentunya layang-layang akan mudah kita buat.


0 Response to "Cara Membuat Layang-Layang Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel