Kerajinan Membuat Batok Kelapa Mengkilap

Kerajinan Membuat Batok Kelapa Mengkilap
Kerajinan Membuat Batok Kelapa Mengkilap
Batok kelapa, tahukah anda jika batok kelapa dapat dijadikan kerajinan tangan yang bagus dan unik. Sepintas memang batok kelapa merupakan barang yang biasa saja, namun jika kita bisa mengolahnya batok kelapa dapat dijadikan kerajinan tangan yang bagus dan menguntungkan. Mengapa menguntungkan karena hasil kerajinan batok kelapa dapat kita jual.

Untuk membuat kerajinan dari batok kelapa kita memerlukan alat dan bahan berikut:

Pilihlah batok kelapa yang sudah benar-benar tua dan kering, yang mempunyai ciri-ciri bagian potongannya mempunyai warna agag kehitaman.

Siapkanlah alat-alat yang dibutuhkan untuk mengolah batok kelapa seperti gergaji, pisau, pecahan kaca, lem kayu, ampelas daun pisang kering, cat pernis dan lainnya.

Persiapan batok kelapa agar bisa diolah menjadi kerajinan tangan.

Lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Bersihkan serabut kasar yang ada di permukaan batok kelapa pecahan kaca atau pisau. Lakukan langkah ini dengan hati-hati.

2. Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa serabut halus pada permukaan batok menggunakan amplas kasar, lalu gunakan amplas halus untuk menghaluskan permukaan batok secara merata.

3. Agar permukaan batok bisa mengkilat kamu bisa menggosok permukaan batok menggunakan daun kering secara berulang sampai terlihat mengkilat.

Cara lain yang bisa digunakan agar batok terlihat baik adalah dengan mengecatnya menggunakan cat pernis.

4. Langkah terakhir adalah memotong batok sesuai dengan pola kerajinan yang akan dibuat, untuk memotongnya gunakan gergaji besi.

0 Response to "Kerajinan Membuat Batok Kelapa Mengkilap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel